Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis UMW Menggelar Pelatihan Mendeley

Pada Selasa, 30 April 2024, mahasiswa Program Studi Diploma III (D-III) Teknologi Elektro-Medis di Universitas Mandala Waluya diajak untuk memperdalam pemahaman mereka dalam mengelola referensi ilmiah melalui kegiatan ”Pelatihan Mendeley”. Kegiatan ini diadakan di Ruang Computer Based Test (CBT) Universitas Mandala Waluya dan dipimpin oleh Dr. Rahmawati, SKM., M.Kes. Mendeley, sebuah perangkat lunak manajemen referensi, menjadi fokus utama pelatihan ini. Dr. Rahmawati, salah seorang dosen di Universitas Mandala Waluya, membagikan pengetahuannya kepada mahasiswa tentang cara melakukan sitasi dan membuat daftar pustaka dengan menggunakan Mendeley. Dalam dunia akademis, keterampilan ini sangatlah penting karena membantu mahasiswa dalam mengelola referensi dan menghindari plagiarisme. Kegiatan ”Pelatihan Mendeley” ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan pelatihan ”IT Literacy” yang merupakan agenda tahunan dari Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis Universitas Mandala Waluya. Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, prodi memberikan wadah bagi mahasiswa untuk terus meningkatkan keterampilan teknologi informasi yang relevan dengan bidang studi mereka.

Desak Ketut Sutari, S.Si., M.Si. selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan para mahasiswa dapat menguasai Mendeley dengan baik sehingga mampu menyusun karya ilmiah yang berkualitas dan terakreditasi. Selain itu, kegiatan ini juga membantu mahasiswa untuk lebih memahami pentingnya etika akademik dalam dunia penelitian dan publikasi ilmiah.

Respon positif pun terlihat dari para peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyadari bahwa investasi dalam keterampilan teknologi informasi, seperti penggunaan Mendeley, akan membantu mereka dalam karir akademik dan profesional di masa depan. Dengan demikian, pelatihan Mendeley ini tidak hanya menjadi momen pembelajaran, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam mempersiapkan mahasiswa Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis untuk menjadi akademisi dan profesional yang kompeten dan terampil di era digital ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
RUBICONSLOT88 RUBICONSLOT88 slot seabank