Dosen Program Studi D-III Teknologi Elektro-Medis Melakukan Pengadian Kepada Masyarakat (PKM) Di Puskesmas lalonggasumeeto

Pada 8 September 2023 PKM Dosen Prodi D-III TEM dilakukan di Puskesmas Lalonggasumeeto kabupaten Konawe. Kegiatan PKM merupakan salah satu Tridharma perguruan tinggi yang wajib di lakukan oelh sorang dosen selain mengajar dan kegiatan penelitian. Kegiatan PKM ini meliputi kegiatan sosialisasi alat-alat Kesehatan hasil penelitian dosen dan mahasiswa di Prodi D-III TEM. Salah satu sosialisasi alat Kesehatan yang dilakukan oleh Desak Ketut Sutiari, S.Si., M.Si adalah sosialisasi alat Oxemetri berbasis anroid. Alat ini adalah hasil penelitian dosen. Sosialisasi alat -alat Kesehatan penting dilakukan kapada para tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas khususnya Puskesmas Lalonggasumeeto yang sekali gus Puskesmas binaan Prodi D-III TEM. Melalui sosialisasi ini diharapkan para tenaga Kesehatan mengetahui informasi tentang perkembangan teknologi alat-lat Kesehatan di era indstri 4.0.

Selain sosialiasi alat Kesehatan dilakukan juga Inventarisasi alat-alat kesehatan, pemeliharaan dan perbaikan alat-alat Kesehatan yang ada di Puskesmas. Melalui kegiatan ini Prodi D-III TEM berkomitmen  menjaga hubungan yang baik dengan Puskesmas binaan Prodi, sehingga kegiatan PKM ini dapat bermanfaat bagi Puskesmas. Kepala Puskesmas sangat antusias dengan kegiatan PKM ini apalagi dalam rangka menghadapi akreditasi Puskesmas. Jadi kegiatan ini sangat membantu pihak Puskesmas.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan Kepala Puskesmas lalonggasumeeto Bapak Harlin, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *