PROGRAM STUDI D-III TEKNOLOGI ELEKTRO-MEDIS MENGADAKAN PELATIHAN SKEMATIK RANGKAIAN DENGA APLIKASI EASYDA

Pada Tanggal 4 April 2023 telah dilakukan pelatihan Skematik rangkaian. Dalam  rangka mempersiap mahasiswa menghadapi penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) progrSm Studi D-III tenologi Elektro-Medis mengadakan pelatihan pembuatan skematik rangkaian berdasarkan blok diagram dengan menggunakan software EsyEDA. Membuat sebuah Karya Tulis Ilmiah (KTI) merupaka kewajiban bagi selulur mahasiswa sebagai syarat memperoleh gelar Ahli Madia teknologi Elektro-Medis (Amd T). Penyusunan modul KTI tentu membutuhkan beberapa ketrampilan dari mahasiswa yang bersangkutan, karena setiap mahasiswa wajib menyusun proposal, melakukan penelitian, melakukan seminar modul KTI  dan terakhir ujian KTI. Penyusunan proposal merupakan kerangka dasar ide atau tema yang akann diteliti oleh mahasiswa, dalam penyusuan proposal mahasiswa salah satunya wajib mencantumkan  skematik rangkaian yang akan dirancang. Namun sebelum skematik rangkaian di buat di aplikasi EasyEDA maka sebaiknya mempersiapkan blok diagram. Adanya skematik rangkaian akan memudahkan bagi mahasiswa dalam mebuat rangkaian yang sebenarnya.

Peserta pealatihan adalah mahasiswa semester VI prodi D-III Teknologi Elektro-Medis. Para narasumber atau pelatih adalah dosen lingkup Prodi- D-III TEM. Pelatihan ini dilakukan tampa di pungut biaya. Pelatihan dilakukan selama 1 hari yaitu pada tanggal 15 April 2023. Setelah melakukan pelatihan mahasiswa mampu membuat skematik rangkaian yang telah disiapkan oleh narasumber. Selanjutnya diharapkan mahasiswa mampu memuat sekematik rangkaian sesuai dengan penelitian yang bersangkutan.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Melalui kegiatan ini mahasiswa telah mampu membuat skematik rangkaian elektronika dasar. Diakhir kegiatan dilakukan foto bersama Para doesen dan peserta pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *